X-tra Feed

Spesifikasi

  • Bentuk pakan tepung
  • Isi kemasan 50 kg/sak
  • Kemasan double packing
  • Umur simpan 3 bulan
  • Pemakaian per hari 2% - 3% dari bobot ternak
  • Ruminansia: Sapi, Kambing, Domba

Deskripsi

X-tra Feed adalah salah satu produk konsentrat/ pakan alternatif untuk sapi, kambing, domba dan jenis ternak ruminansia lainnya produksi CV. Fermen Hipro Feed. Jenis konsentrat ini memiliki harga yang murah namun berkualitas tinggi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pakan alternatif dan selingan dari pakan hijauan. 

Pemberian pakan kombinasi antara pakan hijauan dan X-tra Feed dapat memberi peluang terpenuhinya zat-zat gizi hewan ternak dengan biaya yang relatif rendah.

Pakan alternatif untuk sapi, kambing, domba merek X-tra Feed dirancang sedemikian rupa dari bahan baku yang mengandung nutrisi tinggi yang juga merupakan bahan yang sangat digemari oleh ternak ruminansia. Bahan-bahan itu diantaranya seperti bungkil sawit, bungkil kopra, bran/ bekatul, jagung, kedelai, dan lain sebagainya. Selain itu, dilengkapi pula dengan bahan baku tambahan meliputi garam, tetes tebu, mineral, dan vitamin. 

Bahan baku dan bahan tambahan tersebut kami olah dan difermentasi terlebih dahulu menggunakan probiotik yang tepat dan cara yang benar.

Dari segi packing juga kami jamin keamanan dan kenyamanannya. X-tra Feed dikemas menggunakan double packing sehingga menjadikannya memiliki umur simpan sampai dengan 3 bulan. Setelah dipakai, plastik inner bag di dalam kemasan karung dapat diikat rapat kembali.

Tujuan dilakukan fermentasi ini adalah untuk menyederhanakan bentuk nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan penyusun sehingga nantinya hewan ternak dapat mencerna dan menyerap nutrisi yang ada pada konsentrat secara lebih mudah dan optimal. Selain memiliki tingkat kecernaan tinggi, konsentrat yang difermentasi juga untuk mempertahankan aroma dan mikroba yang dibutuhkan oleh ternak tetap berkembang biak. 

Keunggulan

Kebutuhan Gizi Minimum

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan hidup minimum hewan ruminansia.

Fermentasi

Adanya proses fermentasi dengan probiotik sehingga tingkat kecernaan sangat baik.

Total Disgetible Nutrient

Memiliki TDN yang baik (Lebih dari SNI), sehingga penyerapan gizi oleh usus halus sangat baik.

Palabilitas Sangat Baik

Derajat kesukaan hewan terhadap produk sangat baik dibandingkan pakan lain.

Hemat Biaya

Harga yang murah namun berkualitas tinggi sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pakan alternatif dan selingan dari pakan hijauan

Cocok Berbagai Program

Program indukan (breeding), pembesaran (rarering) dan penggemukan (fattening).