Rumen Mill

Spesifikasi

  • Bentuk pakan tepung
  • Isi kemasan 50 kg/sak
  • Kemasan double packing
  • Umur simpan 3 bulan
  • Pemakaian per hari 2% - 3% dari bobot ternak
  • Ruminansia: Sapi, Kambing, Domba

Deskripsi

Rumen Mill adalah salah satu produk pakan konsentrat sapi, kambing, domba dan jenis ternak ruminansia lain yang diproduksi secara khusus untuk memenuhi kebutuhan hidup standar hewan ternak ruminansia. Zat gizi seperti protein sebesar 12%, lemak, mineral, vitamin yang terkandung di dalamnya sangat cocok diberikan pada ternak program indukan (breeding), program pembesaran (rearing), dan program penggemukan (fattening). Penggunaannya efektif membantu mempercepat pertumbuhan/ penggemukan ternak serta menghasilkan kualitas daging yang merah, kering dan sedikit lemak yang disukai oleh para jagal.

Pakan Ternak Rumen Mill ini terbuat dari bahan baku yang sangat digemari oleh hewan ruminansia sehingga memiliki nilai palatabilitas yang sangat baik. Bahan-bahan itu antara lain tepung roti, bran/ bekatul, kedelai hitam, bungkil kopra, bungkil sawit, vitamin, dll. Selain itu terdapat pula bahan baku tambahan seperti garam, tetes tebu dan mineral. Hal ini menjadikan Rumen Mill sebagai konsentrat paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ternak anda. 

Perlu diketahui bahwa, pakan ternak Rumen Mill yang kami produksi merupakan konsentrat fermentasi. Proses fermentasi ini kami lakukan untuk mengubah protein, karbohidrat, dan lemak menjadi bentuk sederhana. Tujuannya agar zat-zat bergizi tersebut mudah diserap menjadi daging dan bisa menaikkan bobot badan ternak secara optimal. Oleh karenanya, produk Rumen Mill kami memiliki tingkat kecernaan/ TDN (Total Digestible Nutrien) yang cukup tinggi yaitu mencapai 75%.  TDN tersebut telah melampaui ketentuan minimal SNI.

Sebagai penyempurna kualitas produk, pakan sapi fermentasi Rumen Mill kami kemas menggunakan double packing. Setelah dipakai, anda bisa mengikat rapat kembali plastik inner bag yang terdapat di dalam kemasan karung. Hal ini membuat pakan sapi fermentasi Rumen Mill dapat disimpan sampai jangka waktu dengan 3 bulan lamanya.

Kandungan Gizi

KandunganPersentase
Protein Kasar12%
Bahan Kering88%
Kadar Air12%
Lemak4,5%
Abu9%
Phospor0,6%
Calsium0,9%
Serat17%
BETN62%
TDN75%

Kandungan gizi berdasarkan hasil uji laboratorium per Kg.

Keunggulan

Kebutuhan Gizi Standar

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan hidup standar hewan ruminansia.

Fermentasi

Adanya proses fermentasi dengan probiotik sehingga tingkat kecernaan sangat baik.

Total Disgetible Nutrient

Memiliki TDN yang baik (Lebih dari SNI), sehingga penyerapan gizi oleh usus halus sangat baik.

Palabilitas Sangat Baik

Derajat kesukaan hewan terhadap produk sangat baik dibandingkan pakan lain.

Hemat Biaya

Tingkat ADG (Pertumbuhan ternak per hari) yang tinggi menjadikan Rumen Mill merupakan suatu konsentrat yang secara perhitungan sangat efisien dibandingkan dengan harganya.

Cocok Berbagai Program

Program indukan (breeding), pembesaran (rarering) dan penggemukan (fattening).