Fermen Mill

Spesifikasi

  • Bentuk pakan tepung
  • Isi kemasan 50 kg/sak
  • Kemasan double packing
  • Umur simpan 3 bulan
  • Pemakaian per hari 2% - 3% dari bobot ternak
  • Ruminansia: Sapi, Kambing, Domba

Deskripsi

Fermen Mill merupakan pakan fermentasi untuk sapi laktasi dan kambing laktasi (perah) dengan kandungan protein 18%. Berfungsi sebagai sumber energi, protein, lemak, mineral dan vitamin, serta  memenuhi kebutuhan nutrisi ternak ruminansia pada masa laktasi (menyusui).

Pada saat ternak diperah susunya, maka nutrisi ternak banyak terkuras. Dengan memberi pakan Fermen Mill, nutrisi ternak akan tergantikan sehingga ternak ruminansia anda menjadi sehat, kuat, dan memiliki kualitas dan kuantitas susu yang sangat baik.

Konsentrat Fermen Mill diproduksi melalui proses fermentasi menggunakan probiotik yang mengandung mikroba yang sejenis dengan mikroba pada rumen (perut besar) hewan ruminansia yang bersifat anaerob. Bahan baku yang digunakan terdiri dari bahan-bahan yang sangat digemari oleh hewan ruminansia. Antara lain bran/ bekatul, jagung, kedelai hitam, bungkil kedelai, bungkil wijen, bungkil kopra, bungkil sawit, vitamin, dll. Serta mineral untuk meningkatkan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan gizi induk ternak laktasi (sapi perah dan kambing perah)

Konsentrat Fermen Mill juga sudah mengandung bahan baku tambahan seperti garam, tetes tebu, dll. Secara khusus Fermen Mill dibekali dengan bahan anti jamur dan anti toxin (Aflatoxin) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas susu

Dengan teknik pengolahan mutakhir dan bahan-bahan baku maupun tambahan berkualitas, menjadikan pakan sapi perah Fermen Mill mempunyai tingkat kecernaan tinggi atau yang biasa disebut dengan istilah TDN (Total Digestible Nutrient) sebesar 88%. TDN ini sangat tinggi bahkan sudah jauh melebihi dari persyaratan SNI. Dengan begitu ransum/ gizi yang dapat diserap oleh usus halus ternak ruminansia anda nantinya menjadi lebih banyak. 

Kami memberikan sentuhan akhir untuk menyempurnakan kualitas secara menyeluruh pada produk Fermen Mill dengan mengemasnya dalam kemasan double packing sehingga dapat disimpan sampai dengan jangka waktu 3 bulan lamanya. Setelah dipakai, plastik inner bag atau lapisan pertama di dalam kemasan karung harus diikat kembali untuk mempertahankan aroma wangi dan mikroba yang dibutuhkan oleh ternak tetap berkembang biak.

Kandungan Gizi

KandunganPersentase
Protein18%
Bahan Kering89%
Kadar Air11%
Lemak10%
Abu8%
Phospor0,7%
Calsium0,9%
Serat7%
BETN51%
TDN88%

Kandungan gizi berdasarkan hasil uji laboratorium per Kg.

Keunggulan

Kebutuhan Gizi

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan hewan ruminansia dalam kondisi laktasi

Fermentasi

Adanya proses fermentasi dengan probiotik sehingga tingkat kecernaan sangat baik.

Total Disgetible Nutrient

Memiliki TDN yang baik (Lebih dari SNI), sehingga penyerapan gizi oleh usus halus sangat baik.

Palabilitas Sangat Baik

Derajat kesukaan hewan terhadap produk sangat baik dibandingkan pakan lain.

Hemat Biaya

Menghasilkan kualitas dan kuantitas susu yang sangat baik sehingga penghasilan peternak tinggi.

Spesial Laktasi

Sangat cocok & dikhususkan untuk sapi laktasi dan kambing laktasi