Fermen Membuat Pakan Konsentrat Sapi Bernutrisi Tinggi

Sebagaimana yang telah kita ketahui, salah satu kunci keberhasilan dari budidaya ternak sapi potong terletak pada manajemen pakan ternak yang diberikan. Pemberian pakan ternak yang baik dan efisien memiliki berkontribusi yang signifikan dalam menghasilkan output hewan yang sehat, berat, dan besar. Namun, fakta dilapangan masih banyak para peternak yang kurang maksimal atau keliru memilih pakan yang tepat untuk ternaknya sehingga menyebabkan menurunnya produktivitas dan potensi keuntungannya.

Ada kabar baik! Kami, CV. Fermen Hipro Feed siap menjawab segala permasalahan dan memberi harapan bagi peternak sapi potong dalam mengatasi manajemen pakan secara optimal. Upaya itu kami wujudkan dengan cara membuat pakan konsentrat sapi bernutrisi tinggi, berkualitas, berdaya saing dan berharga terjangkau.

Komposisi lengkap, seimbang & teruji di laboratorium

Konsentrat yang kami produksi terbuat dari bahan-bahan yang digemari ternak ruminansia. Diantaranya seperti tepung roti, bran/ bekatul, jagung, bungkil sawit, bungkil wijen, bungkil kopra, vitamin lengkap dengan bahan baku tambahan berupa garam, tetes tebu, mineral, dll. Hasil uji laboratorium membuktikan bahwa produk konsentrat kami memiliki kandungan protein, energi (kkal), lemak, mineral, dan nutrisi lain yang sesuai dengan SNI. 

Bukan konsentrat biasa

Pakan konsentrat CV. Fermen Hipro Feed merupakan konsentrat hasil fermentasi. Yang mana proses fermentasi kami lakukan menggunakan probiotik yang mengandung mikroba yang sejenis dengan mikroba yang ada di rumen (perut besar) sapi. Tujuan proses fermentasi ini adalah untuk memecah protein, karbohidrat, dan lemak menjadi bentuk yang lebih sederhana. Sehingga sapi dapat mencerna/ menyerap lebih banyak kandungan nutrisi secara cepat, menjadikan pertumbuhannya menjadi lebih cepat pula. Hasil uji lab pun membuktikan produk kami memiliki tingkat kecernaan/ TDN (Total Digestible Nutrien) sangat tinggi, yakni mencapai minimal 75%.

Tersedia berbagai jenis konsentrat fermentasi

Di CV. Fermen Hipro Feed tersedia berbagai jenis pakan konsentrat fermentasi, meliputi Fermen Mill, Rumen Mill, Pro Feed, Xtra Feed, dan RR Feed. Semua jenis konsentrat tersebut memiliki kandungan gizi dan fungsi yang berbeda sesuai target yang ingin dicapai. Seperti jika sapi anda sedang dalam kondisi laktasi (menyusui), maka pakan konsentrat yang paling cocok adalah Fermen Mill. Atau anda dapat memilih RR Feed maupun Rumen Mill untuk proses penggemukan. Selain sapi potong, konsentrat fermentasi ini juga dapat diberikan untuk hewan ruminansia lain baik itu kambing, domba, sapi perah, dsb.

Tunggu apalagi? Dapatkan pakan konsentrat sapi nutrisi tinggi sekarang juga!

Tim konsultan kami siap membantu anda menentukan komposisi dan jenis produk yang pas untuk diaplikasikan ke ternak anda. Untuk informasi lebih lanjut, jangan segan untuk menghubungi kami sekarang juga dengan mengklik tombol whatsapp di bawah ini

Artikel