Harga Pakan Sapi Fermentasi 2020, Cek Harga Terbaru!

Seorang peternak ruminansia seperti sapi, kambing, dan domba harus bisa memanajemen pakan dengan baik. Pasalnya, sekitar 60% sampai 70% kunci keberhasilan peternakan ruminansia terletak pada hal manajemen pakan ini. Para peternak harus memahami tentang jenis pakan ternak yang paling tepat. Tidak hanya mempertimbangkan harga, tidak asal memberi pakan dengan kuantitas banyak, tetapi yang paling utama adalah juga harus menghitung nutrisi dengan mempertimbangkan kebutuhan nutrisi dari hewan ternak itu sendiri. Dengan memiliki pengetahuan tentang pakan ternak ini, maka peternak dapat fokus dan mudah untuk mencapai tujuan budidaya. Baik itu program untuk mempercepat pertumbuhan, penggemukan atau memaksimalkan produktivitas susu, dsb. Namun, kini para peternak tidak perlu khawatir lagi dalam memilah dan memilih pakan ternak mana yang paling tepat dan efektif. Karena kami – CV Fermen Hipro Feed menghadirkan solusi pakan ternak terbaik yakni berupa pakan konsentrat fermentasi.

Apa keunggulan pakan konsentrat fermentasi?

Pakan konsentrat fermentasi merupakan pakan yang terbuat dari bahan-bahan pakan konsentrat, meliputi bekatul/ bran, jagung, kedelai hitam, bungkil kedelai, bungkil wijen, bungkil kopra, bungkil sawit, dan vitamin. Seperti namanya, konsentrat fermentasi ini pengolahannya dilakukan dengan metode fermentasi/ pengasaman untuk memecah senyawa organik menjadi senyawa yang lebih sederhana dengan bantuan mikroba yang sama dengan mikroba pada rumen ternak. Hasilnya, konsentrat fermentasi lebih mudah dicerna oleh ternak daripada konsentrat non fermentasi. 

Tingginya tingkat kecernaan pakan ini tentu saja akan membuat kandungan nutrisi yang ada didalamnya dapat terserap lebih banyak sehingga tujuan program budidaya pun lebih cepat tercapai. Hasil uji laboratorium membuktikan bahwa produk konsentrat fermentasi kami memiliki TDN minimal 70%. Serta kandungan protein, energi, lemak, dll sesuai dengan SNI. Selain itu, konsentrat yang telah difermentasi juga lebih mudah dalam penyimpanannya, bahkan dapat disimpan hingga berbulan-bulan. Konsentrat fermentasi ini patut anda pilih, anda tidak perlu ribet mencari dan menyusun sendiri bahan-bahan pakan. Selain itu cara penyajiannya juga sangat praktis, tidak perlu mencampurnya dengan air atau bahan lainnya lagi sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Lalu berapa harga pakan sapi fermentasi tahun 2020?

Harga pakan sapi fermentasi CV Fermen Hipro Feed sangatlah terjangkau dan terbilang murah untuk kelas pakan dengan kadar nutrisi tinggi dengan berbagai keunggulan lain yang dimiliki. Kami menyediakan berbagai macam merek produk. Mencakup X-tra Feed, Profeed, Rumen Mill, RR Feed, dan Fermen Mill yang dikemas dengan double packing ukuran 50 kg/ sak.

Masing-masing produk memiliki kandungan nutrisi yang berbeda sesuai dengan program budidaya ternak, mulai dari program indukan, pembesaran, penggemukan, hingga laktasi. Tim konsultan yang siap membimbing anda dalam menentukan merek/ produk mana yang paling cocok diaplikasikan pada ternak anda. 

Kami pun siap melayani pengiriman kapasitas besar (tonase) ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan armada kami dengan ongkos kirim yang ekonomis. Anda juga bisa mendapatkan produk-produk kami di agen resmi yang tersebar di berbagai daerah untuk lebih menghemat ongkos pengiriman. Untuk info lebih lanjut mengenai detail produk dan harga pakan sapi fermentasi kami di tahun 2020 jangan segan untuk menghubungi WhatsApp di nomor yang tertera pada website ini.

Artikel