RUMEN MILL


KEBUTUHAN GIZI STANDAR

RUMEN MILL adalah KONSENTRAT atau Pakan untuk ternak ruminansia, merupakan SUMBER ENERGI, PROTEIN, LEMAK, MINERAL, VITAMIN, dll. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan hidup STANDAR hewan ruminansia.


FERMENTASI

FERMENTASI adalah proses terjadinya penguraian senyawa organik untuk menghasilkan energi serta terjadi pengubahan substrat menjadi produk baru oleh mikroba.

RUMEN MILL sudah mengalami PROSES FERMENTASI menggunakan PROBIOTIK yang mengandung MIKROBA yang sejenis dengan mikroba yang ada dalam RUMEN hewan ruminansia yang bersifat ANAEROB.


TOTAL DIGESTIBLE NUTRIENT (TDN)

TDN adalah angka yang menunjukkan jumlah zat makanan dari bahan makanan yang dapat dicerna.

RUMEN MILL mempunyai TDN yang tinggi (sudah lebih besar dari persyaratan SNI) sehingga ransum/gizi yang diserap oleh usus halus menjadi banyak, TDN RUMEN MILL mencapai 75%.

Hewan ruminansia menjadi sehat dan produktif, sehingga energi yang dihasilkan dapat menunjang hidupnya untuk perkembangan pertumbuhan hewan itu sendiri. 


PALATABILITAS

PALATABILITAS adalah respon yang diberikan oleh ternak terhadap pakan yang diberikan atau derajat kesukaan pada makanan tertentu yang terpilih dan dimakan.

RUMEN MILL mempunyai PALATABILITAS YANG SANGAT BAIK karena sudah mengandung bahan bahan yang sangat digemari oleh hewan ruminansia.


KUALITAS DAGING MERAH dan KERING

RUMEN MILL menggunakan bahan baku, antara lain : Tepung Roti, Kedelai Hitam, Bran, Bungkil Kopra, Bungkil Sawit, Vitamin, Mineral, dll, sehingga menghasilkan kualitas daging yang merah, kering dan lemak sedikit yang disukai oleh para jagal.


PENGHEMATAN BIAYA

RUMEN MILL sudah mengandung bahan baku tambahan yang biasa dibeli oleh peternak, antara lain : garam, tetes tebu, mineral, dll.

Peternak tidak perlu lagi membeli bahan pakan tersebut.


KEMASAN UNTUK MENJAMIN KUALITAS

RUMEN MILL dikemas dengan DOUBLE PACKING sehingga dapat disimpan sampai dengan 3 bulan.

Setelah dipergunakan, plastik inner bag di dalam kemasan karung harus diikat kembali untuk mempertahankan aroma wanginya.


APLIKASI PEMAKAIAN

RUMEN MILL dapat diberikan pada ternak Progam Indukan (breeding), Program Pembesaran (rareing) dan Program Penggemukan (fattening).

 

HASIL LABORATORIUM

 

PROTEIN

 12 %

LEMAK

 4,3 %

ABU

 9,3 %

AIR

 12,2 %

TDN

 75 %